Buku: Menuntut Pemenuhan Hak-hak Konstitusional Penghayat Kepercayaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa

HRWG – PADA tahun 2010, dengan bantuan dana dari HIVOS, MADIA mengambil inisiatif untuk melakukan FGD (Focus Group Discussion) di Tegal, dan Cigugur-Kuningan, bekerjasama dengan pengurus HPK (Himpunan Penghayat Kepercayaan) dan BKOK (Badan Kerjasama Organisasi-organisasi Kepercayaan). Kedua FGD tersebut diniatkan untuk menggali dan mendokumentasikan pengalaman diskriminasi yang selama ini dialami para penghayat kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Diharapkan dengan basis data tersebut, langkahlangkah trategis guna melakukan advokasi terhadap hak-hak konstitusional para penghayat apat dilakukan. Kertas posisi ini disusun berdasarkan data yang berhasil dikumpulkan.

Ijinkan saya, atas nama pengurus dan aktivis MADIA, mengucapkan terima kasih khususnya kepada tim penulis yang telah bekerja keras menyelesaikan Kertas Posisi ini. Terima kasih epada HIVOS yang telah mendukung seluruh proses acara dan HRWG (Human Rights orking Group) yang berkenan menerbitkan Kertas Posisi ini. Terima kasih tak terhingga pula epada komunitas Padepokan Wulan Tumenggal di Tegal dan komunitas Sunda Wiwitan di igugur, serta para penghayat yang telah menerima dan berbagi cerita dengan kami.
 
Semoga  perjuangan kita semua untuk membangun tatanan kehidupan bersama yang lebih berkeadilan an bermartabat di Indonesia tidak sia-sia.

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s