Film: The Lady (Burma)

Silakan buka link ini untuk film lengkap: Youtube

Kehidupan Aung San Suu Kyi (Michelle Yeoh) memang tidak pernah jauh dari kata perjuangan. Ayah Aung San Suu Kyi meninggal di tiang eksekusi karena dianggap menjadi pemberontak. Saat dewasa, takdir Aung San Suu Kyi pun tak jauh berbeda. Ia sempat jadi tawanan selama satu dasawarsa di negeri kelahirannya sendiri namun itu semua tak menyurutkan langkah Aung San Suu Kyi.

Aung San Suu Kyi sempat meninggalkan Burma dan tinggal di Inggris untuk beberapa waktu. Di sana pula ia mengenal Michael Aris (David Thewlis), pria yang kemudian menjadi suaminya. Suatu ketika, Aung San Suu Kyi harus pulang ke Burma karena ibunya yang sedang sakit. Saat pulang inilah Aung San Suu Kyi melihat nasib bangsanya yang tak bisa menikmati indahnya demokrasi.

Batin Aung San Suu Kyi tergerak. Ia pun mulai aktif dalam kegiatan politik dan sempat memenangkan pemilihan umum. Sayangnya, pemerintah yang berkuasa tak bisa menerima kekalahan dan Aung San Suu Kyi pun harus jadi tahanan rumah. Selama satu dasawarsa Aung San Suu Kyi harus terpisah dari suami dan anak-anaknya. Bahkan sampai Michael Aris tutup usia pun Aung San Suu Kyi tak bisa menemui suaminya.

Source: Sinopsis Film

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s