Inilah Kronologi Perusakan Masjid Ahmadiyah di Tasikmalaya

 

Gabungan ormas Islam diduga melakukan perusakan Masjid Ahmadiyah Baiturrahim di Singaparna, Tasikmalaya. Hingga saat ini aparat belum menindak gabungan ormas yang anarkis tersebut.

Kelompok ormas tersebut menganggap ada kegiatan di masjid yang sebelumnya telah disegel.

“Sebenarnya ini hanya upacara deklarasi penutupan Masjid Ahmadiyah Baiturrahim yang diprakasai penyuluh agama dan juga disaksikan oleh berbagai ormas Islam setempat. Pada awalnya acara ini berjalan normal. Namun, mendadak ada sekitar 20 orang dari berbagai ormas yang masuk dari pintu belakang dan melakukan perusakan,” ujar Koresponden Metro TV Hendra Herdiana, ketika dihubungi di Jakarta, Jumat (20/4).

Perusakan yang dilakukan ormas tersebut, jelas Hendra, menyebabkan kerusakan berbagai fasilitas masjid itu dirusak. Namun, setelah pengursakan tersebut, aparat kepolisian sampai saat ini belum melakukan penangkapan terhadap oknum pengrusakan itu.

“Kaca-kaca semua dipecahkan, berbagai fasilitas seperti parabola, buku-buku juga dirusak. Tidak hanya itu, ada juga sempat ada pembakaran karpet tetapi dapat segera diamankan aparat kepolisian. Namun, oknum tersebut sampai saat ini belum ditangkap oleh polisi,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, diduga terjadi aksi perusakan Masjid Ahmadiyah Baiturrahim di Singaparna, Tasikmalaya, oleh ormas FPI. Dijelaskan, jika aksi itu merupakan ulangan aksi yang dilakukan pada Minggu (15/4). Pada saat itu, FPI juga menyegel masjid namun kemudian segel itu dibuka kembali oleh para anggota Ahmadiyah.

Sumber: Media Indonesia via Wahid Institute

 

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s